Konser Amal Internasional Maher Zain Di Serambi Mekkah

Tidak asing saat kita mendengar nama Maher Zain, penyanyi yang tenar melalui single Insyallah ini akan segera menghibur penggemarnya di tanah rencong pada 10 Oktober 2012 lewat tajuk “Konser Amal Internasional Maher Zain”.
Jujur saja, ditengah hiruk pikuk negeri tercinta yang mayoritas muslim tapi akhir-akhir ini seakan-akan sebagai seorang muslim kita merasa tercabik-cabik dengan berbagai peristiwa di media.
Kehadiran Maher Zain setidaknya mengobati kegalauan kita sebagai sosok muslim, yang moderat dan mengajak kepada Islam yang damai dengan dakwah bil hikmah (cara yang baik). Apalagi bila kita semua menyimak kisah Maher Zain yang baru 3,5 tahun mualaf .
Proses yang begitu panjang dan perjalanan bathin inilah yang menjadikannya sebagai seorang penyanyi dengan Genre “Islami”. Sebuah pilihan “berani” ditengah persaingan industri musik Luar Negeri yang luar biasa tetapi pilihan untuk terjun di musik Islami menjadikan dirinya di Idolakan oleh Generasi Muda khususnya di Negara-Negara Muslim seperti halnya di Indonesia dan belahan dunia lainnya.
Maher Zain fasih menyanyi dalam berbagai bahasa yaitu Inggris, Arab, Perancis, Urdu, Turki, Melayu, dan Indonesia. Kefasihan Maher dalam melafalkan lirik dalam bahasa Indonesia dapat dinikmati dalam lagu ‘For Rest Of My Life’ (album Thank You Allah – 2011) dan ‘Ku MilikMu’ serta ‘Tuntunku KepadaMu’ (album Forgive Me – 2012). Maher dengan pendekatan baru di musik mendapat sambutan hangat dari masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia. Baru-baru ini kedua album tersebut mendapat penghargaan sertifikat 25X Platinum atas kesuksesan penjualannya baik dalam bentuk CD maupun VCD. .
KONSER FORGIVE ME
para penggemar Maher Zain di Aceh tentunya akan sangat bergembira. Di bulan Oktober 2012 promotor Elhanief Organizer pimpinan H. Akmal Hanif, Lc dengan koordinator event Munzir Almunir akan menggelar konser Maher Zain di Banda Aceh. Dalam konferensi pers pihak promotor mengatakan “Konser Amal Internasional Maher Zain di Serambi Mekkah” ini sudah dipastikan akan terselenggara di Stadion H. Dimurtala Lampineung Banda Acehpada tanggal 10 Oktober 2012.
Untuk konser yang bertajuk “Konser Amal Internasional Maher Zain” akan ditampilkan dalam sajian yang istimewa dengan bintang pendukung Fadly “Padi” dan penyanyi asal Kanada, Irfan Makki.
Selain konser, Maher Zain juga akan melaksanakan kegiatan sosial berupa santunan kepada 5000 anak yatim Aceh korban konflik dan bencana alam tsunami, dan dalam hal ini pihak Elhanief Organizer bekerjasama dengan LSM FPA (Forum Peduli Aceh). Dan Pelantun Insyaallah ini dipastikan menggelar jumpa fans yang bertempat di Hermes Palace Hotel, pihak penyelenggara juga akan menampilkan beberapa tarian daerah Aceh seperti tari saman dan rapai geleng yang akan dipersembahkan kepada Maher Zain dan Tim nya.
Perjalanan karir
Sebelum menjadi penyanyi terkenal, Maher Zain merupakan seorang produser musik. Ia juga seorang pencipta lagu yang aktifitasnya lebih sering di balik layar.

“Saat itulah dia sempat jauh dari Islam dan tidak begitu dekat dengan Allah dan Rasul Muhammad. Namun usai kembali belajar Islam, pria ini menemukan kedamaian dan istiqamah untuk mensyiar kan islam,”

Pria kelahiran Tripoli, Libanon pada 16 Juli 1981 ini pindah ke Swedia pada usia delapan tahun. Dia menekuni bakat musiknya sejak kecil dan sempat bermukim di Amerika Serikat untuk mengembangkan karir musiknya. Di Swedia, Maher Zain bergabung dalam komunitas Muslim Stockholm dan aktif dalam kegiatan syiar keislaman. Disanalah Maher Zain menemukan titik terang karirnya.

Selanjutnya, Maher mengaku terinspirasi untuk menulis sekaligus membawakan lagu Islam dan menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang penuh kedamaian.
Mengenai inspirasi dalam menulis lagu, Maher mengaku bahwa inspirasi bisa datang dari mana saja. Bahkan dalam perjalanannya menuju Indonesia awal Oktober, penyanyi yang memiliki tiga juta fans di facebook itu sudah mengarang lagu baru.

“Inspirasi itu mengalir dan bisa datang dari mana saja. Tapi saya selalu mencoba menggabungkan nuansa menghibur dan belajar. Maher Zain sukses sebagai penyanyi beraliran R&B bernafaskan Islam yang menyejukkan rohani. Lagu-lagunya berhasil mendapat hati di penikmat musik mancanegara.

Bahkan di vidoe “Youtube”, lagu-lagu Maher Zain selalu ditonton lebih dari sejuta orang. Yang paling fenomenal, lagu berjudul “Insya Allah” dikunjungi lebih dari 15 juta orang.

Kemudian lagu berjudul “For the Rest of My Life” dikunjungi lebih dari 5 juta orang, “the Chosen One” ditonton sekitar 4,8 juta orang, Palestine Will Be Free oleh sekitar 3 juta pengunjung.

Berikutnya lagu berjudul “Allahi Allah Kiya Karo” ditonton oleh 2,9 juta orang, “Awaken” lebih dari 1,9 juta orang, serta “Open Your Eyes” dan “Alhamdulillah/Thank You Allah” dengan masing-masing pengunjung mencapai 1,8 juta lebih.

Nama Maher Zain semakin melejit di Indonesia ketika ia berduet dengan vokalis Fadli “Padi” di lagunya, “Insya Allah”. Selain itu, Maher melantunkan satu lagu berbahasa Indonesia dengan fasih yakni “Sepanjang Hidup” versi terjemahan lagu “For the Rest of My Life”.

Penghargaan selama dua tahun terakhir juga mewarnai perjalanan karirnya. Pada 2010, sebuah stasiun radio terbesar di Mesri, Nagoom, memberikan “Nagoom FM Award” untuk “Best Religious Song 2009”.

Di tahun yang sama, karena penjualan album musiknya tercatat sebagai yang paling banyak selama satu dekade ini di Malaysia, Maher mendapat “Eight Platinum Awards” dari Warner Music Malaysia.

Sedangkan di Indonesia, Maher lebih fenomenal. Tahun 2011, ia sukses menyabet 10 platinum dari Sony Music Indonesia.

Tidak hanya itu saja, setiap konser Maher Zain nyaris tak ada satu pun kursi yang kosong. Ketika konser di Kanada, sebanyak 17.000 orang hadir, dan di Singapura sebanyak 8.000 orang menontonnya.

Maher juga pernah menggelar konser di Swedia, Inggris, Amerika Serikat, Australia, Timur Tengah, dan Malaysia. Sedangkan di Indonesia, Maher sukses memuaskan penggemarnya di tiga kota berbeda, yakni Bandung, Surabaya, dan Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s